Cara Mengobati Biduran Secara Alami Dan Cepat Sampai Tuntas, Terbukti Paling Ampuh

Cara Mengobati Biduran Secara Alami Dan Cepat Sampai Tuntas, Terbukti Paling Ampuh 

Cara Mengobati Biduran Secara Alami ,- Inilah solusi paling tepat untuk anda yang mencari Cara Mengobati Biduran Secara Alami Dan Cepat, hanya dengan rutin minum obat biduran alami paling ampuh QnC Jelly Gamat, penyakit biduran anda bisa sembuh seiring waktu.


KHUSUS HARI INI, DISINI KAMI MEMBERIKAN PELAYANAN "BARANG SAMPAI - BARU TRANSFER" DENGAN SYARAT CANTUMKAN KODE UMA SAAT PESAN !!!


Maksud kami : Obat bisa kami kirim dulu jika pada saat pesan, anda mencantumkan kode "UMA" dan jika sudah sampai, baru anda lakukan transfer ke No rekening yang kami berikan nanti. (Ini berlaku untuk pemesanan 1-2 botol saja)



Informasi mengenai bagaimana cara pesan QnC Jelly Gamat, simak di akhir artikel ini !!!!

Khasiat & Manfaat QnC Jelly Gamat Obat Biduran : 
  1. Menghilangkan ruam merah pada kulit
  2. Menekan peradangan / benjolan / bentol di kulit yang dialami penderita biduran
  3. Mencegah perluasan bakteri akibat sering di garuk karena gatal (yang dialami penderita biduran)
  4. Mencegah kerusakan pada kulit
  5. Menghilangkan rasa perih pada penderita biduran karena pada teripang terkandung cukup banyak senyawa senyawa yang di butuhkan untuk dapat menjaga kulit anda tetap sehat dan tampil lebih cantik
  6. Mengurangi gatal pada kulit
  7. Menghilangkan ruam merah pada kulit
  8. Menekan peradangan / benjolan bentol di kulit
  9. Mencegah perluasan bakteri akibat sering di garuk
  10. Mencegah kerusakan pada kulit
  11. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  12. Menghilangkan rada perih pada kulit
  13. Memberikan rasa nyaman pada kulit
  14. Meregenerasi sel kulit mati
  15. Mempercepat Pemulihan 3X lebih cepat 
Berbeda dengan salep atau obat lainnya, QnC Jelly Gamat memiliki keunggulan seperti :
  1. Tidak Terjadi Pengelupasan
  2. Tidak Menyebabkan Panas Dikulit
  3. Menyembuhkan 3 kali lebih cepat
  4. Pengobatan Optimal dengan 2 cara pengobatan (dioles dan diminum)
  5. Aman untuk semua usia, termasuk bayi, ibu hamil dan menyusui

Khasiat obat biduran alami terdapat pada kandungannya yang sangat beragam dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dalam setiap botol obat biduran alami QnC Jelly Gamat ini mengandung banyak kandungan berkhasiat yang sangat efektif untuk mempercepat penyembuhan penyakit biduran. 


Sebelum meneruskan pembahasan mengenai cara mengatasi penyakit biduran secara alami dengan obat biduran herbal QnC Jelly Gamat, simak informasi mengenai biduran, penyebab dan gejalanya berikut ini !!!

Sekilas Tentang Penyakit Biduran



Biduran atau yang dalam istilah medisnya disebut urtikaria merupakan sebuah respon kulit yang memicu bilur-bilur pada permukaan kulit yang berwarna merah atau putih dengan rasa gatal yang cukup menyiksa. Bilur yang timbul di permukaan kulit tidaklah langsung banyak karena semua berawal dari satu bagian tubuh lebih dulu dan akhirnya terjadi penyebaran.

Alergi merupakan faktor yang termasuk dalam penyebab biduran yang akan memunculkan bentuk dan ukuran bilur yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Bilur tersebut juga bisa kita sebut dengan istilah ruam di mana rasanya tak hanya gatal tapi juga bisa sangat menyengat dan perih.

Penyebab Umum Biduran : 

Munculnya bilur pada kulit ini dipicu oleh tingginya kadar histamin yang dilepaskan ke kulit. Histamin menyebabkan pembuluh darah menjadi rileks dan melebar sehingga aliran darah pun meningkat. Dengan banyaknya darah yang mengalir di bawah permukaan kulit, kulit pun terlihat memerah. Kelebihan cairan ini jugalah yang menyebabkan pembengkakan pada kulit dan rasa gatal-gatal.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya biduran : 
  • Terjadi kontak dengan pemicu atau penyebab alergi, misalnya lateks dan bulu binatang
  • Makanan penyebab biduran yang paling umum adalah kacang, cokelat, makanan laut, telur, gandum, dan susu
  • Faktor lingkungan seperti pajanan terhadap kondisi atau cuaca panas maupun dingin, pajanan terhadap air tertentu, atau bahkan sinar matahari
  • Stres
  • Hampir semua obat-obatan bisa menyebabkan urtikaria, misalnya antibiotik,  aspirin, obat anti-hipertensi dan ibuprofen
  • Zat aditif atau bahan tambahan dalam makanan seperti pemanis, pengawet, penguat rasa, pewarna, pengental, dan lain-lain
  • Infeksi seperti hepatitis dan demam kelenjar
  • Gigitan serangga

Gejalanya : 
  • Bercak Kemerahan : Jelas bercak berwarna merah adalah gejala paling utama dari biduran, dan istilah lain yang kerap digunakan antara lain adalah ruam dan bilur seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Ini karena memang ada bentol-bentol atau penonjolan yang muncul pada bagian permukaan kulit. Ukuran dari ruam dan bentol tidaklah sama antara satu dengan yang lain dan kelihatan bahwa kemunculannya bergerombol. Rasanya memang sangat menderita ketika mengalami hal ini walau kelihatannya hanya ruam saja. Bila bertambah banyak, Anda perlu memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan sebelum meningkat menjadi komplikasi karena bila diabaikan hasilnya akan menjadi jauh lebih buruk.
  • Gatal-gatal : Rasa gatal pun juga pasti muncul menyertai ruam tadi, apalagi kalau penyebabnya adalah alergi. Alergen datang dalam berbagai wujud, baik itu polutan atau bahkan makanan yang dapat menyebabkan gatal pada kulit. Rasa gatal ini juga tidak sembarangan karena berbeda dari gatal-gatal biasa di mana akan ada sensasi panas dan menusuk.
  • Ruam Memutih : Bila tadinya ruam berwarna merah, ini juga bisa kemudian berganti warna menjadi putih. Proses memutihnya ruam timbul secara mendadak dan nantinya pun akan memudar apabila Anda coba menyentuh lalu menekannya. Sebaiknya selama biduran terjadi, memang sebaiknya Anda tidaklah terlalu sering menyentuhnya apalagi menggaruk, atau kondisi makin memburuk.
  • Timbul Bentolan Baru setelah Digaruk : Bila Anda mencoba menggaruk ruam yang sudah berubah warna dari merah ke putih tadi, bakal muncul bentolan-bentolan baru. Jadi memang tadinya bentolan dan ruam hanya sedikit saja yang muncul, namun kemudian dapat bertambah satu per satu. Pada dasarnya, penyebaran atau munculnya bentolan baru salah satunya disebabkan oleh proses penggarukan.
  • Bentolan Membesar : Karena efek digaruk, tak hanya bentolan bisa menjadi bertambah namun bentolan pun bisa menjadi lebih besar ukurannya. Bila tak segera ditangani, bentolan akan dengan mudah mengalami pembesaran dan akhirnya menyebar atau bergabung antara satu sama lain. Proses pembesaran adalah dengan menggabungkan diri dari satu bentolan dengan bentolan lainnya sehingga lebih besar.
  • Bentuk Bentolan Mudah Berubah : Bila Anda perhatikan bilur atau bentolan yang muncul pada pemukaan kulit Anda, akan dengan mudah terlihat adanya perubahan yang sering pada bentuknya. Tak hanya bentuknya yang berubah-ubah cukup sering, bilur pun juga bisa timbul dan hilang secara sering. Dalam hitungan menit atau jam bentolan tersebut mampu hilang dan timbul.
  • Pembengkakan di Bagian Tubuh Lainnya : Karena timbul bentolan-bentolan baru, penyebaran pun juga makin cepat bila tak diatasi secepatnya. Akhirnya ini juga akan menyebabkan adanya pembengkakan di bagian tubuh lainnya, seperti misalnya kelopak mata, baik itu satu sisi atau kedua-duanya. Pembengkakan pun dapat terjadi di bagian telinga dan bibir sehingga tampak lebih tebal dari biasanya.
  • Perut Mulas : Mungkin banyak yang mengira bahwa biduran hanya sebatas kulit beruam, gatal dan membengkak, namun pada beberapa kasus perut pun juga bermasalah. Beberapa penderita biduran pun ada kalanya mengalami perut mulas.
  • Demam : Gejala lainnya yang juga kadang kala menyertai ruam gatal dan juga perut mulas adalah demam. Bila demam terjadi setelah sebelumnya mengalami kulit yang memerah dan berbentol-bentol besar, ada baiknya untuk langsung memeriksakan diri dengan pergi ke dokter. Semakin awal penanganan yang didapat, komplikasi pun dapat dihindari.

Bahaya Biduran : 

Bahaya biduran kelihatan tidak begitu serius, namun saat penanganannya terlambat atau kurang tepat, ada sejumlah komplikasi yang bisa terjadi. Penderita biduran jangka panjang akan semakin tidak nyaman dan beberapa komplikasi yang wajib untuk dicegah adalah
  • Anafilaksis : Kondisi ini juga dikenal dengan sebuah keadaan reaksi alergi, namun sudah pada tahap parah dan bisa dialami secara mendadak. Gejalanya termasuk sangat ekstrim sehingga mampu berakibat fatal pada penderitanya. Pembengkakan bakal terjadi di bagian tenggorokan atau leher serta bagian wajah sehingga penderita bakal mengalami sesak nafas. Bahkan risiko pingsan pun ada karena tekanan darah yang menurun drastis
  • Angioderma : Untuk penderita biduran akut atau kronis, angioderma ini bisa dialami oleh mereka di mana lapisan kulit mengalami pembengkakan pada area yang lebih dalam. Kondisi ini bakal terjadi sekitar 3 hari lebih dengan gejala yang lebih parah dari biduran pada umumnya

WASPADA, BIDURAN PICU GANGGUAN PADA DARAH !!!

Gejala bentol-bentol berwarna merah di permukaan kulit disertai rasa gatal sering disebut penyakit biduran, gidu, kaligata atau urtikaria. Rasa gatal sangat mengganggu. Selain tidak nyaman, juga membuat kita ingin untuk selalu menggaruk-garuk. Timbulnya gejala ini karena adanya reaksi terhadap gangguan darah. Atau energi pertahanan tubuh di bawah kulit. Penyebabnya antara lain, udara, angin dingin, angin panis, menyerang daerah kulit mengganggu sistem pertahanan tubuh di bawah kulit. Atau menyerang paru-paru yang kemudian mengganggu kulit. Penyebab lainnya adalah salah makanan atau minuman. 

Biasanya bagi mereka yang sensitif terhadap makanan atau minuman tertentu. Akibatnya, darah keracunan, muncul bintik-bintik di bawah permukaan kulit. Ada yang juga yang disebabkan emosi yaitu stres, akibat banyak berpikir, sering cemas sehingga memacu panas limpa lambung dan paru paru. Selanjutnya muncul bintik-bintik di bawah permukaan kulit Gejalanya, bentol-bentol berwarna merah yang hilang timbul. Untuk gejala berat biasanya disertai batuk dan sesak nafas, mata berwarna merah, suhu badan meninggi, dan timbulnya rasa gelisah. (waspada.co.id)



Cara Mengobati Biduran Secara Alami Dan Cepat Sampai Tuntas, Terbukti Paling Ampuh : QnC Jelly Gamat Solusinya


QnC Jelly Gamat yang kami rekomendasikan sebagai cara menyembuhkan biduran ini merupakan produk minum dan oles yang sangat multikhasiat (efektif sembuhkan berbagai penyakit termasuk biduran), berupa cairan kental bening terbuat dari ekstrak teripang laut spesies “Golden Stichopus Variegatus” yang diolah secara modern dan ditangani oleh para ahli. 

Teripang Emas yang juga memiliki nama latin "Golden Stichoupus Variegatus" merupakan salah satu spesies hewan laut yang memiliki puluhan lebih kandungan aktif yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan pengobatan penyakit biduran.

Berikut Informasi Singkat Mengenai Herbal QnC Jelly Gamat Obat Biduran Tradisional : 


Nama Produk QnC Jelly Gamat
Isi 300 ml / botol
Komposisi Teripang Emas, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur
Cara Konsumsi
  • Dikonsumsi 2x sehari 2 sendok makan setiap kalinya sebelum makan
QnC Jelly Gamat herbal ini aman dikonsumsi untuk semua jenis usia dan kondisi.
No. Registrasi BPOM  POM TR 173301471

DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229
Diproduksi Oleh
CV. JOGJA NATURAL HERBAL – Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta
Kode Produk UMA ( Kode produk UMA harus selalu anda cantumkan disaat akan memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat kepada kami )


Nah berikut ini kandungan yang dimaksud : 
  • Asam Amino
  • Asam Lemak Essensial
  • Asam Docosahexanat (DHA)
  • Antiseptik Alamiah
  • Cell Growth Factor (CGF)
  • Chondroitin
  • Philinopside A dan E
  • Gamapeptide
  • Glucasaminoglycans (GAGs)
  • Glucosamine
  • Glikosida Keratin
  • Lektin
  • Mineral
  • Mukopolisakarida
  • Asam Folat 
  • Omega 3, 6, dan 9
  • Protein yang mencapai 86,8%
  • Kolagen yang mencapai 80,0%

Dari banyaknya kandungan yang disebutkan diatas, ada beberapa yang berperan penting yakni : 

1. Kolagen 

Kolagen mampu melindungi agar kulit terus kencang lentur, meregenerasi sel-sel kulit yang mati, serta mempertahankan kelembaban kulit. Sehingga kecantikan kulit akan terjaga dan penyakit kulit seperti Biduran pun dapat disembuhkan dalam waktu yang cepat.

2. Protein 

Protein mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan virus penyebab biduran, bakteri dan ancaman lainnya sebagai penyabab alergi / biduran / kaligata “Dalam studi baru membuktikan, tindakan mengkonsumsi teripang emas / bahan utama obat biduran alami pada tubuh hasilnya cukup menjanjikan dapat meningkatkan sistem imun dan mengurangi berbagai gejala seperti gatal dan ruam seperti yang dialami penderita biduran. 

3. Asam Folat 

Asam Folat berperan penting dalam pertumbuhan jaringan tubuh bahkan juga untuk memperbaiki jaringan yang telah rusak.

Tidak hanya sampai disitu, teripang emas / bahan utama obat biduran alami QnC Jelly Gamat ini juga mengandung Vitamin B kompleks sangat diperlukan untuk kesehatan kulit (penderita biduran), rambut, dan kuku serta kesehatan kulit itu sendiri tergantung pada sistesis RNA dan DNA yang terjadi setelah dibantu Vitamin B kompleks ini. 

Dari semua kandungan yang disebutkan diatas, gamapeptide adalah kandungan paling istimewa karena hanya ada dalam teripang emas saja. Adapun fungsi dari gamapeptide ini yakni : 
  • Mampu menstabilkan emosi
  • Mempercepat 3x penyembuhan luka luar dan dalam
  • Mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel
  • Mampu memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar
  • Membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan
  • Mengurangi rasa sakit akibat keseringan digaruk dan rasa perih yang ditimbulkan dari gejala penyakit ini sendiri serta mampu untuk mencegah inflamasi yang terjadi
Disempurnakan dengan Zinc karena kemampuannya untuk imunitas yang berarti dapat mempertahankan sistem kekebalan tubuh agar selalu produktif dan sesuai dengan tugasnya.

Selain teripang emas, bahan pelengkap lainnya seperti Sweetener stevia, pengemulsi nabati, Air RO, essen natural, ekstrak buah dan sayur juga ikut berperan disini karena mampu menghindari pemakaian obat kimia yang berbahaya dan juga berfungsi untuk melembutkan, menghilangakan bau amis, membentuk tekstur, dan rasa sehingga produk lebih awet dan mudah di konsumsi oleh anda khususnya yang mengidap biduran.

Tidak hanya sampai disitu, QnC Jelly Gamat obat biduran alami ini juga merupakan produk obat sekaligus salep berbentuk gel yang di produksi dari ekstrak teripang emas terpilih. Bentuk sediaan gel Pada QnC Jelly Gamat merupakan ciri khas tersendiri dalam proses pengobatan. Dimana gel yang dibuat ini memiliki peranan ganda yang bisa digunakan untuk pengobatan luar dan dalam. Berikut lebih jelasnya : 

  1. Pengobatan Dalam : bekerja untuk menyeibangkan sistem imunitas atau anti body agar tidak gampang peka terhadap rangsangan yang di keluarkan dari dalam tubuh, bermanfaat penuh dalam memperlancar sistem peredaran seluruh tubuh.
  2. Pengobatan Luar : teripang emas memiliki kandungan kolagen tinggi yang merupakan unsur utama dalam pembentukan lapisan dasar kulit, sehingga sangat bagus untuk kecantikan dan kekenyalan kulit terutama dalam meregenerasi sel kulit yang mengalami gatal atau peradangan. Artinya, teripang emas sangat bagus untuk pengobatan biduran dari luar, guna untuk meregenerasi kulit (menekan bentol atau benjolan), meredakan peradangan, menghilangkan rasa gatal serta memberikan efek nyaman supaya tidak sering di garuk


Penggunaan teripang emas / bahan utama obat biduran alami QnC Jelly Gamat sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit ini juga sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu oleh masyarakat Pulau Langkawi, Malaysia dan juga di Indonesia. Teripang emas laut biasanya diminum dengan air oleh ibu yang melahirkan untuk menghentikan pendarahan, atau juga untuk mempercepat proses penyembuhan luka dari anak-anak mereka yang berada di luar sunat.

TESTIMONI PENGGUNA QNC JELLY GAMAT : 






Hasil positif dari produk yang kami dapat dari konsumen dan kami terapkan/informasikan dalam situs ini merupakan fakta yang sebenarnya, akan tetapi kami tidak menjamin bahwa anda akan mengalami hal yang pasti dan serupa, karena setiap individu seseorang memiliki kondisi tubuh serta tingkat penyakit yang berbeda-beda.

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi obat biduran alami QnC Jelly Gamat dalam waktu dekat, tidak usah khawatir dan takut akan kandungan serta keamanannya lagi karena obat ini telah mengantongi legalitas dari DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & sudah bersertifikat HALAL dari MUI, dengan begitu, sudah sangat jelas akan KEHALALAN dan Kelayakan konsumsinya produk tersebut. 

Berbeda dengan obat lain, obat biduran alami QnC Jelly Gamat ini bekerja dengan cara yang berbeda !!! Pengobatan terjadi secara total hingga ke akar-akarnya. Penyakit akan disembuhkan secara permanen, dan semua keluhan seperti bercak kemerahan, gatal gatal, perih akan hilang dan tidak akan kambuh lagi. Nutrisinya yang lengkap dan berkhasiat tinggi, mampu memperbaiki kejanggalan pada permukaan kulit penderita biduran. 

Hanya itu saja informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai cara mengatasi biduran dengan menggunakan obat biduran alami QnC Jelly Gamat. Nah, untuk anda yang sudah menyimak artikel kami dari awal sampai akhir dan berminat, bisa langsung pesan disini.



Lantas Bagaimana Cara Memesan QnC Jelly Gamat Obat Biduran Ini ???

Untuk Mendapatkan QnC Jelly Gamat Ini Sangat Mudah Sekali, Anda Hanya Tinggal SMS ke No. 0823.2011.4649 menggunakan format UMA seperti berikut ini :

Kode produk : UMA
Jumlah pesanan :
Nama :
Alamat anda (lengkap) :
No hp :
>> KIRIM KE 0823.2011.4649

Contoh Pemesanan 

QnC Jelly Gamat Yg Benar : 

Kode produk : UMA
Jumlah pesanan : 2 Botol
Nama : Muhammad Andri Purwanto
Alamat anda (lengkap) : Jl. Tentara Pelajar No.2 Rt/Rw 25/07 Kec. Cikoneng Kab. Ciamis Jawa Barat
No hp : 082.221.888.XXX
>> KIRIM KE 0823.2011.4649
KODE PRODUK = UMA (UMA adalah Kode untuk QnC Jelly Gamat yang WAJIB anda cantumkan dalam setiap pemesanan QnC Jelly Gamat kepada kami, untuk mencegah kekeliruan dalam pengiriman)
Dan khusus Untuk Pemesanan 1-2 Botol QnC Jelly Gamat, Bisa Bayar Setelah Barang Sampai. “Dengan catatan kode produk UMA harus di cantumkan dalam setiap pemesanan QnC Jelly Gamat”

  • Setelah Anda mengirimkan SMS dengan format pemesanan seperti diatas, Admin akan membalasnya. Isi balasannya adalah memberi tahu Total Harga. (Total Harga = Jumlah harga barang yg dibeli + ongkos kirim).
  • Jika Anda deal, lalu Anda balas sms tersebut dengan kata deal, Jika sudah deal, barang langsung di kirim dengan Jasa Pengiriman JNE.
  • UMA Adalah kode produk untuk pemesanan Jelly Gamat dan Wajib Anda cantumkan dalam pemesanan, Agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman


INGAT SMS yang Anda ketik HARUS BENAR

( UMA # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap # No. Hp )

HARGA RESMI JELLY GAMAT



Harga QnC Jelly Gamat obat biduran di atas BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM, dan untuk informasi mengenai ongkos kirim akan kami beritahukan nanti setelah Anda mengirimkan sms pemesanan pada kami.


Ketentuan :
  • Untuk pelayanan BARANG SAMPAIBARU BAYAR hanya berlaku pemesanan 2 botol kebawah, untuk pemesanan di atas 2 botol diharuskan membayar dulu MINIMAL SETENGAH HARGA TOTAL. (DP)
  • Beli banyak dapat potongan harga dan kami beri garansi ganti kembali dengan barang yang baru jika Anda menerima barang rusak atau pecah saat pengiriman.
  • Untuk order hari Senin – Jum’at di bawah jam 15.00 akan dikirim hari itu juga, kalau order diatas jam 15.00 akan dikirim besok harinya. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu Order di bawah jam 11.00 siang akan dikirim hari itu juga diatas jam 11.00 akan dikirim besok.
  • Anda boleh menyimpan KODE PRODUKUMA “ jika saja nanti di lain waktu membutuhkan produk ini untuk mempermudah pemesanannya


Untuk pembayaran, silahkan transfer ke salah satu nomor Rekening kami di bawah ini :




Setelah Anda Melakukan Trasfer Pembanyaran SEGERA LAKUKAN KONFIRMASI ke Nomor kontak QnC Jelly Gamat 0823.2011.4649 !!!



Terima kasih atas minat dan kepercayaan Anda berbelanja QnC Jelly Gamat obat biduran online di Toko kami. Semoga produk herbal yang kami tawarkan bisa membantu anda supaya cepat sembuh dari penyakit biduran yang selama ini di derita. Amin :)

JANGAN LUPA CANTUMKAN KODE "UMA" SAAT PESAN !!!

Cara Mengobati Biduran Secara Alami Dan Cepat Sampai Tuntas, Terbukti Paling Ampuh

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "Cara Mengobati Biduran Secara Alami Dan Cepat Sampai Tuntas, Terbukti Paling Ampuh "